Senin, 07 September 2009

MENJADI ANGGOTA DAN FASILITAS ANGGOTA

Hii... teman-teman siswa Smanet Palopo, untuk jadi anggota Kopsis gampang banget kog...
cukup daftar ke Pengurus yang ada atau langsung aja ke Sekretariat Kopsis di samping Lab Fisika. Wow... pendaftarannya gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Truz... simpanan pokok, simpanan wajib yang disetor merupakan tabungan siswa yang bersangkutan dan akan diberikan pada saat menyelesaikan studi di SMA 3 Palopo atau berhenti menjadi anggota.

Segala simpanan anggota langsung disetor oleh pengurus tiap akhir minggu di Bank BNI Palopo atas nama ketua umumnya (ade setia indah pratiwi). Besarnya simpanan pun tidak memberatkan hanya menyisihkan sedikit uang jajan dah klarr tuh.

Adapun besaran simpanan pokok yang hanya sekali disetor adalah Rp.10.000 doank dan simpanan wajib tiap semester hanya sebesar Rp.5.000 aja. tapi untuk sementara kami belum bisa layani tabungan siswa soalnya kami mesti perbaiki dulu manajemennya biar administarinya lancar sambil melatih calon pengurus baru yang lebih profesional dalam mengembangkan kopsis kita nantinya.

Fasilitas yang diperoleh anggota banyak lho, antara lain :
1. Karena sudah menjadi salah satu ekskul,maka setiap anggota akan mendapatkan satu nilai ekskul tiap semester yang tertulis dalam rapor.
2. Anggota dapat melakukan pembelian barang dan jasa secara kredit dan harga yang lebih murah dibanding di pasaran.
3. Siswa terbiasa mengelola keuangannya sendiri dan memperoleh pengalaman entreprenurshif
4. Kopsis juga akan mengadakan berbagai kegiatan ilmiah dalam mengembangkan pengetahun dan keterampilan anggotanya dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Departemen Koperasi & Perdagangan, Kantor Pelayanan Pajak, Bank Sulsel dan lain-lain untuk materi-materi yang relevan.
5. Di mungkinkan mengadakan studi banding bagi anggota dan pengurus ke sekolah yang telah maju koperasi sekolahya seperti SMKN 4 Makassar.

Yups... tunggu apa lagi, segera gabung..., pendaftaran anggota juga dapat dilakukan melalui :
E-Mail : 3kopsis.plp@gmail.com dan menyetor langsung simpanan ke :
Bank BNI Palopo an. ADE SETIA INDAH PRATIWI
A/C 0174071289 Bank BNI Cabang Palopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar